• Protokoler


    Wakil Ketua Senkom Jatim, Sardjono dalam refresh sekretaris (23/2) di Surabaya menyampaikan protokoler pada prinsipnya adalah menata tempat, pelaksanaan dan kegiatan.

    38 sekretaris Senkom kabupaten dan kota se Jawa Timur mengikuti refresh kesekretariatan di Gayungan, Surabaya.

    Sardjono menekankan kepada sekretaris Senkom supaya memahami dan mengerti tentang protokoler dalam upacara resmi.

    Sebagai sekretaris harus mengerrti tempat dan kedudukan jabatan dalam pemeruntahan setingkat provinsi, kabupaten/kota dan organisasi.

    Sekretaris juga harus bisa berinovasi serta mengerti ilmu penataan ruang. Penempatan bedrop harus menyesuaikan dengan lambang negara seperti gambar presiden danwakil presiden, bendera merah putih, logo pemda, penempatan podium dll.

    Intinya, kata Sardjono kedatangan pejabat belakangan dan pulang lebih dulu. Maka semua peserta apel atau acara harus sudah siap sebelum kedatangan pejabat, dan sebelum dipersilahkan bubar tidak diperkenankan untuk meninggalkan  tempat, tegas Sardjono.


  • 0 comments:

    Posting Komentar

    Diberdayakan oleh Blogger.
    Kami putra-putri Indonesia, berbakti pada negara.... kamilah senkom mitra polri, bekerja sepenuh hati.... marilah bersama kita giatkan, pembangunan nusa bangsa..... untuk menuju masyarakat, tarta tentram kerta raharja...... pegang terus semboyan kita, menembus jarak tanpa batas....... tak gentar bela kebenaran, tuk wujudkan keamanan...... marilah bersama kita giatkan, pembangunan nusa bangsa..... untuk menuju masyarakat, tarta tentram kerta raharja