• Apel Mantap Brata: Pemilu 2019 Aman dan Sukses


    banyak 60 personil Senkom Mitra Polri Kabupaten Jember mengikuti apel Operasi Mantap Brata Semeru 2019 (21/3) di Alun-Alun Jember.
    Apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata Semeru 2019 dipimpin langsung Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo, SIK, MH
    “Apel gelar pasukan ini dalam rangka meningkatkan sinergitas TNI-Polri dengan pemerintah dan komponen bangsa lainnya. Ini untuk mewujudkan keamanan yang kondusif sehingga dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres tahun 2019 nanti dapat terlaksana dengan aman,lancar dan kondusif,” 
    Ia berharap kepada TNI-Polri dan instansi yang terlibat dalam pengamanan pemilu tahun 2019 terus tingkatkan sinergitas dan dapat bekerja dengan maksimal. Kapolda memberikan penekanan pada para prajurit TNI Polri di Jatim yang akan bertugas dalam Operasi Mantap Brata Semeru 2019.
    “Laksanakan tugas dengan penuh dedikasi dan penuh rasa tanggung jawab. Seluruh prajurit wajib pahami dimana pun bertugas, harus mampu mendewasakan masyarakat dalam berdemokrasi agar tidak mudah terprovokasi. Babinsa dan Bhabinkamtibmas harus bisa jaga stabilitas keamanan wilayah masiang-masing di tingkat desa,” 
    Kapolres menghimbau pasukannya agar waspadai informasi hoax (berita bohong). “Hoax ini yang membuat demokrasi tidak sehat. Belum lagi banyaknya muncul politik identitas dengan mengangkat isu SARA (suku agama ras dan antar golongan). Hoax dan politik identitas ini yang sebabkan disintegrasi bangsa. Jika sampai meneror dan pengaruhi psikologis masyarakat maka harus diambil langkah tegas,” 
    Dalam upaya pengamanan pesta demokrasi tahun ini, ia meminta dukungan rakyat agar pesta demokrasi berjalan lancar dan menghasilkan proses Pemilu yang berintegritas. “Semua elemen wajib menjaga keutuhan bangsa dan menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujarnya.
    Kapolrea menambahkan, Apel pengamanan Pilpres hari ini digelar serentak di Indonesia. “Semua melakukan Apel gelar pasukan, baik Provinsi dan Kab Kota. Secara nasional melibatkan TNI Polri sebanyak 453.133 personel dan alutsista,”




  • 0 comments:

    Posting Komentar

    Diberdayakan oleh Blogger.
    Kami putra-putri Indonesia, berbakti pada negara.... kamilah senkom mitra polri, bekerja sepenuh hati.... marilah bersama kita giatkan, pembangunan nusa bangsa..... untuk menuju masyarakat, tarta tentram kerta raharja...... pegang terus semboyan kita, menembus jarak tanpa batas....... tak gentar bela kebenaran, tuk wujudkan keamanan...... marilah bersama kita giatkan, pembangunan nusa bangsa..... untuk menuju masyarakat, tarta tentram kerta raharja